Bhabinkamtibmas Polsek Maja Berikan Himbauan untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman A1

 

Majalengka – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Pilpres dan Pemilihan Legislatif secara nasional pada tanggal 14 Pebruari 2024, para Bhabinkamtibmas dari Polsek Maja, Polres Majalengka, secara rutin melakukan kunjungan ke warga sambil bersilaturrahmi sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas.

Pada kesempatan Sabtu (10/02/2024), Brigadir Rindy Dwi Pamungkas, SH, salah satu Bhabinkamtibmas, memberikan himbauan kepada warga. “Disaat situasi politik mulai meningkat, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan, kedamaian, dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita, NKRI harga mati,” ujar Brigadir Rindy Dwi Pamungkas, SH.

Brigadir Rindy juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam memelihara Kamtibmas, dimulai dari lingkungan keluarga hingga lingkungan sekitar. “Jauhi kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, termasuk penggunaan knalpot bising. Jika ditemukan, jajaran Polsek Maja akan melakukan penertiban secara prosedural,” tambahnya.

Dalam tanggapannya, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas di desa binaannya. “Kehadiran Bhabinkamtibmas mampu meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dengan aman dan nyaman,” ujar AKP Kenedy Joko Lelono.

Dengan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Maja tetap kondusif dan aman, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitasnya sehari-hari dengan tenang dan nyaman.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan