by

Baznas Majalengka Bekerjasama Dengan AWI Salurkan Beras Bagi Warga Miskin

Majalengka. Hari ini, melalui Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) DPC Majalengka, Baznas Kabupaten Majalengka salurkan lagi puluhan karung beras bagi masyarakat yang dikategorikan sebagai fakir dan miskin. Rabu, (18/8/2021).

Dimasa pandemi seperti saat ini, ternyata masih banyak warga yang belum tersentuh oleh program pemerintah pusat maupun daerah. Tak ayal, banyak badan-badan pemerintah maupun swasta menunjukkan rasa prihatin, simpati dan empati terhadap masyarakat yang dirasa butuh perhatian dan uluran tangan. Begitupun dengan yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka pada hari ini.

Puluhan karung beras disiapkan oleh Baznas lalu didistribusikan oleh beberapa awak media yang tergabung dengan AWI Kabupaten Majalengka kepada puluhan masyarakat yang sengaja diundang ke sekretariat AWI di Jl. Paseureuhan, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka Jawa Barat sekira pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua Baznas Majalengka H. Agus Yadi Ismail menyampaikan banyak terimakasih kepada Aliansi Wartawan Indonesia yang telah membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tergolong fakir miskin.

“Terimakasih kepada Aliansi Wartawan Indonesia yang ada di Majalengka, terimakasih yang sudah membantu Baznas mendistribusikan beras bantuan yang diperuntukkan untuk kaum fakir miskin. Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Baznas melalui Aliansi Wartawan Indonesia mendapat berkah dan hidayah dari Allah SWT,” ucap Ketua Baznas diruang kerjanya.

Sementara itu, Ketua AWI Majalengka Masduki Muchsin, S.E., melalui Wakil Ketua l AWI sekaligus Pimpinan Perusahaan Media mitratnipolri.com Herman Budiantoro mengatakan terimakasih, terkait dengan apa yang telah Baznas berikan kepada masyarakat melalui organisasi AWI

“Semoga kedepannya BAZNAS Kab. Majalengka dapat bersinergi lebih erat lagi dengan AWI DPC Kab. Majalengka, dalam sektor apapun. Karena seyogyanya sudah menjadi tupoksi kami sebagai jurnalis mempunyai kewajiban berperan mendampingi instansi yang ada di wilayah kami, baik itu swasta ataupun pemerintah. Contoh kecilnya selalu mensupport program-program yang direalisasikan oleh instansi terkait,” harapnya.

Menurutnya, kerjasama yang berkesinambungan antara jurnalis ataupun lembaga kewartawanan dengan pemerintah maupun swasta, untuk kepentingan masyarakat sangat diperlukan.

“Seperti yang dilakukan oleh BAZNAS hari ini kerjasama dengan AWI, perihal pembagian beras untuk masyarakat begitu sangat membantu. Sukses selalu BAZNAS, terima kasih atas apa yang telah diberikan untuk masyarakat Majalengka.” Tukasnya

Ditempat yang sama, Juju (56) mengatakan banyak-banyak terimakasih kepada Baznas dan AWI atas perhatian kepada dirinya. Melalui bantuan berupa beras pada masa sulit seperti sekarang ini, sangat membantu dan bisa mengurangi beban hidup dirinya dan keluarga.

Penulis: redaksi.