Awak Angkutan Umum di Sumedang Dapat Sembako

suaramajalengka – Sumedang.  Awak angkutan umum yang terkena dampak PPKM akibat sebagian ruas jalan di tutup yang menyebabkan tidak bisanya dimasuki kendaraan, telah mendapat bantuan sembako yang diberikan langsung oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, beberapa hari lalu. Bupati berharap bantuan sembako bagi para awak angkutan umum ini mampu mengurangi beban mereka dalam menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Mudah mudahan bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban yang menjadi keprihatinan dan kesulitan masyarakat, walaupun jauh memadai,” kata bupati,

Diakui Bupati, dirinya merasa bersyukur bisa memberikan bantuan sembako bagi para awak angkutan yang turut terdampak karena adanya PPKM. Menurut bupati, PPKM ini telah membatasi mobilitas jadi (awak angkutan) tidak leluasa.

Lebih lanjut dikatakan Bupati kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang sudah mulai menurun, angka kesembuhan meningkat, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit  turun, meskipun angka kematian akibat Covid 19 ini masih ada.

“Perkembangan jumlah kasus sekarang sudah cukup membaik berkat kerja keras, kerja sama. Tapi harus kita tuntaskan sehingga kasus terus ditekan menurun. Setelah itu bisa ke AKB kembali,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Sumedang agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, melaksanakan PPKM Level 4 dengan maksimal dan menuntaskan vaksinasi secepatnya

Sementara itu, Ketua Organda Kabupaten Sumedang Dicky Suharto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada awak angkutan di Kabupaten Sumedang.

“Mewakili awak angkutan saya ucapkan terima kasih Pak Bupati atas bantuannya. Kami telah menerima bantuan sebanyak 650 paket Sembako. Mudah-mudahan kami amanah dalam penyalurannya,” ucapnya (red)