Akselerasi Vaksinasi akan Dilakukan di Desa

suaramajalengka.com – Sumedang, Pemda Kabupaten Sumedang terus berupaya mempercepat laju vaksinasi Covid-19. Upaya terbaru yang akan dilakukan yakni melakukan vaksinasi secara door to door ke setiap desa.  “Puskesmas dan kecamatan akan melakukan vaksinasi secara door to door ke setiap desa,” kata Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, saat meninjau serbuan vaksinasi oleh TNI AU di Gedung Nusantara, Kelurahan Situ, Senin (16/8/2021).

Dony menjelaskan, pihaknya bakal memanfaatkan teknologi informasi dalam vaksinasi door to door tersebut, sehingga pelaksanaannya akan lebih cepat. “Kami memanfaatkan E-Office Desa, aplikasi yang ada di desa. Jadi peserta daftar lewat E-Office, kemudian datang ke tempat tinggal kasih NIK saja,” katanya.

Bupati mengungkapkan, minggu ini pihaknya akan mengumpulkan operator desa. Tak hanya itu, para camat juga harus presentasi rencana percepatan vaksinasi di wilayahnya. “Saya juga kerahkan semua SKPD untuk mengawal dan monitoring setiap kecamatan sehingga semuanya bergerak,” katanya.

Menurutnya, laju vaksinasi Covid-19 bukan hanya urusan Dinas Kesehatan dan rumah sakit saja, tapi juga semua SKPD di Sumedang. “Semua harus bergerak mengakselerasi vaksinasi. Mudah-mudahan dengan ini secepatnya Sumedang bisa memenuhi sasaran yang sudah ditetapkan,” ujarnya.(red)